tentang semester 4

Rabu, Juni 30, 2010

Yeah..akhirnya terhitung sejak tanggal 1 juli LIBURAN RESMI DIMULAI!!!!
Semester 4 ini merupakan semestr yang paling berkesan bagi saya sejak kuliah di jurusan ilmu komunikasi UGM. Di semester ini saya ngerasain bener2 kuliah, berangkat pagi pulang sore, lanjut malem ngerjain tugas, itulah kerjaan saya selama semester 4 nggak ada waktu buat main-main, kalo ada pun dipake buat istirahat. Berikut ini review saya mengenai mata kuliah yang berkesan bagi saya di semester 4

Teknik Kehumasan (tekhum)
Tekhum isinya tentang teknik-teknik di bidang kehumasan. disini diajari cara-cara bikin flyer, press release, sketsa biografi, backgroundr, dan yang terakhir bikin company profile. Tugas yang terakhir ini ( company profile) sya bergabung sama kelompok "Anak Singkong". Bikin company profile cukup ngabisin banyak waktu dan tenaga. Dari ambil gambar dan wira-wiri wawancara narasumber di berbagai tempat, sampai akhirnya kaset yang dipake buat ngerekam ga bisa dikeluarin dari kamera. Akhirnya kami ngulang dari awal lagi (padahal dah 80% dan waktunya dah mepet). yang lebih bikin kaget adalah waktu dikabari kalo presentasi company profile tanggal 21, padahal waktu itu tanggal 16 dan belum mulai apa-apa selain itu ada tugas PMI yang harus dikumpulin tanggal 21 juga. bener2 bikin gila, tapi alhamdulillah saya sehat2 saja. Ngedit company profile semaleman nyampe ga tidur, untung temen2 anak singkong setia menemani smape akhirnya pukul 05.00 padi tanggal 21 company profile selesai dengan banyak kekurangan disana-sini. Company profile bikinan kelompak saya nggak begitu sukses soalnya dari 5 kelopmpok yang presentasi, kelompok saya satu2nya yang gak dapet award, tapi diluar itu saya bersyukur tugas bisa selesai dan duit praktek sisa banyak hehehehe....

Psikologi komunikasi (psikokom)
Ngantuk, itu komentar yang bisa saya kasih untuk mata kuliah ini. Mulai kuliah dari jam 07.00 pagi, AC yang dingin, dan ngeliat Slide presntasi yang bisa nyampe angka puluhan cocok banget buat memicu rasa kantuk. oh, iya dosen yang ngajar mata kuliah ini mas wid dengan gaya ngajarnya yang sama kayak biasanya, Waktu ujian akhir semster mas Wid ngasih kejutan berupa UAS PILIHAN GANDA, hal tersebut bikin anak2 kegirangan. Tapi tetep aja nilai saya cuma dapet C- hahaha biarin....

Penulisan Naskah Iklan (PNI)
PNI merupakan mata kuliah favorit saya. Kuliahnya tentang mbikin iklan dan termasuk kuliah yang cukup berat. Kami beruntung dapet dosen mbak pulung, beliau ngasi kebebasan mahasiswanya untuk berpikir segila mungkin dan out of the box. Di mata kuliah ini saya tergabung dengan kelompok "Owl out". Dari tugas bikin radio ad oyot godhong sampe tugas akhir iklan mizone kami jalani dengan suka cita. Tugas akhir suruh bikin iklan Mizone dari iklan radio, cetak, TVC, dan unconventional. Dari bikin tugas akhir sampe presentasi banyak hal-hal menarik. dari hujan-hujan buat bikin TVC, mati lampu pas lg ngedit ( padahal itu pas 2 jam sebelum dikumpulin), ngerjain eksekusi buat presentasi didepan agency sampe ga tidur. Semua itu akhirnya terbayarkan dengan dipilihnya kelompok saya jadi kelompok terbaik.

Sosiologi komunikasi
Ini salah satu mata kuliah yang bikin saya baca buku (minimal seminggu sekalilah...) dan di kuliah ini saya pertama kalinya bertanya di kelas. Kenangan lain yang ga bakal terlupakan adalah ngerjain take home UAS Soskom rame2 sama temen2 dirumah saya, ngerjain semalem suntuk dari jam 2 pagi sampe jam 10. Awalnya ngerjain soskom di kos dirga, berhubung internet disana mati akhirnya jam 2 malem pindah tempat ke rumah saya buat ngerjain, bener2 gila...., dah kayak transmigrasi bedol desa aja tuh....sekitar 10an motor rame2 pindah dari klebengan ke minomartani. Dan besok siangnya mata kami sukses pada item2...hahaha

You Might Also Like

5 comments

  1. mantab jaya!
    mungkin kita akan merindukan semester 4...

    BalasHapus
  2. hehehe ... ^^ setuju tenan karo Ari!

    koyone semster depan nggak seseru semster iki, tapi gak tau juga ding,,

    BalasHapus
  3. @ angga dan arie: pasti saya bakal rindu sekali, yang bikin semester ini bakal teringat karena di semster 4 saya bertanya di kelas pertamakalinya ( dikelas soskom) heheheh
    @doni: hahaha, nggak juga don...gak ada soskom= gak baca buku....

    BalasHapus
  4. wueedyaan..matahari merindukan so**** :P

    BalasHapus

Like us on Facebook