buat kumis kok coba-coba

Rabu, Desember 01, 2010

Beberapa hari yang lalu saya disibukkan dengan tugas-tugas pengganti libur merapi. Ketika sedang asyik mengerjakan tugas saya merasa ada hal aneh yang membuat saya tidak nyaman dan agak merusak mood saya dalam mengerjakan tugas. Setelah saya telusuri ternyata ketidaknyamanan tersebut berasal dari kumis saya yang sudah tebal dan tidak enak dipandang. Merasa ada yang tidak beres, otak saya memberikan instruksi untuk segera mencukur habis kumis saya agar muka saya menjadi lebih bersih dan tampak segar.

Untuk melancarkan misi ini, saya kemudian pergi ke carefour di ambarukmo plaza hanya untuk membeli pisau pencukur kumis. Wow, mengapa harus ke carefour? karena disana terdapat banyak pilihan pencukur kumis dan sekalian jalan-jalan soalnya saya lagi nggak ada kerjaan dan bingung mau ngapain. awalnya saya membayangkan bahwa terdapat berbagai merk pencukur kumis disana, tetapi apa yang terjadi? hanya ada dua merk pencukur kumis yaitu Bagus dan Gilette, biasanya saya menggunakan Gillete goal 2 untuk mencukur kumis tetapi karena saya suka bereksperimen saya mencoba merk lain, akhirnya pilihan saya tertuju pada Bagus Neo Razor yang katanya super comfort and less irritation. Setau saya Bagus adalah perusahaan pembuat alat-alat kebersihan seperti sikat wc dan kapur barus, namun sepertinya mereka ingin melakukan perluasan bisnis dengan memproduksi pencukur kumis. Tanpa memedulikan apa itu Bagus lalus saya segera ke kasir untuk membayar kans uang sejumlah 3.800 rupiah untuk dua buah pencukur kumis (sebuah harga yang sangat murah, padahal biasanya satu pencukur kumis gilette goal 2 harganya mencapai 4.500 rupiah di indomaret).

Sesampainya di rumah saya segera membuka bungkusan dan mencukur kumis saya. Ketika cukuran pertama apa yang terjadi? Aduh!!! kumis saya serasa dijambak kasar sekali pisau ini, padahal di pencukur tersebut sudah ada garis pelicin( tampaknya hanya hiasan saja) , hal itu berbeda dengan gilette gola 2 yang biasanya saya pakai kalo gilette goal sekali cukur kumis langsung bersih tak tersisa tapi kalo ini bukan kumis yang bersih tak tersisa namun kulit saya yang tersiksa karena kumis serasa dijambak. Kemudian saya sempat putus asa dan segera membeli pencukur kumis yang biasa saya gunakan di warung terdekat, namun gara-gara hujan saya mengurungkan hal itu. Setelah dipikir masak-masak saya mencoba untuk menambah pelicin dikumis saya siapa tau dapat memperlancar prosesi pencukuran. Berhubung saya nggak punya foam saya memutuskan untuk menggunakan sabun mandi karena cukup licin dan dulu saya pernah menggunakannya untuk mencukur kumis. Akhrnya percobaan saya tidak sia-sia, pelicin dari sabun tersebut membantu saya mengurangi rasa sakit akibat kasarnya pencukur Bagus tersebut. Hasilnya lumayanlah biarpun tidak sebersih mencukur menggunakan Gilette Goal 2. Kini saya tampak lebih segar dan muda :)


Bungkus bagus neo razor

Penampapakan Bagus Neo Razor

Sebelum dicukur menggunakan bagus Neo Razor

Sesudah dicukur menggunakan Bagus Neo Razor + sabun

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook