gini-gini saya juga punya cita-cita lho

Kamis, Desember 23, 2010

akhirnya saya sedikit membuka diripada dunia luar melalui tulisan-tulisan. Setelah sebelumnya saya ngomongin tentang pacaran, sekarang saya mau sedikit ngomongin tentang cita-cita. Jarang-jarang lho saya nulis ginian....

diambil dari buku tahunan SMP

Saya pernah mau jadi pilot, soalnya kayaknya asyik bisa terbang kemana aja dan ditemani pramugari yang cantik-cantik hehee

Saya pernah punya cita-cita jadi desainer grafis. Dan atas dasar itu saya memutuskan untuk masuk IPS waktu SMA dan berncana untuk ngelanjutin ke DKV ISI atau ITB. Namun apa yang terjadi? saya iseng-iseng ikut UM UGM dan diterima di Komunikasi UGM dan sepertinya kedua orang tua saya lebih menghendaki untuk berkuliah di UGM. tapi gk apalah jadi copywriter juga oke nanti mainnya sama desainer juga...., tapi dalam hati kecil saya, saya masih ingin mempelajari dunia desain atau seni-senian

Saya juga pernah kepikiran jdi seniman. Cita-cita itu muncul gara-gara saya main skateboard. Entah kenapa skateboard banyak memberikan inspirasi untuk hal-hal seperti ini entah dari artwork di papan luncur tersebut atau dari pro skater yang nyambi jadi seniman juga. Kayaknya asyik jadi seniman terkenal, pameran keluar negeri, kolaborasi sama brand papan luncur, sepatu, atau fashion sekalipun dan nama saya tertera di produk tersebut. Sebut saja ed templeton, jason adams, neckface, michael sieben, dan shepard fairey mereka adalah seniman yang tumbuh di subkultur skateboard, dan itu yang menginspirasi saya untuk bikin-bikin artwork biarpun nggak bermutu sekalipun.

hmmm terus apa lagi ya? oh yasya punya keginan kerja di Vans, itu lho perusahaan sepatuskate. dulu pernah sempat liat di dailywhatnot.com mereka mosting tentang isi kantor pusat Vans , kalo diliat-liat kayaknya asyik di dalemnya ada skatepark, kemana-mana naik skateboard, dan bisa nongkrong bareng ridernya vans kayak tony alva, cabalerro, atau geoff rowley bahkan bisa nongkrong sama bos-nya si steven van doren. Apa lagi setelah liat klipnya vans downtown showdown dimana saya ngeliat boss-nya vans tersebut nongkrong bareng sambil masak BBQ buat tamu undangannya. Kalo di Nike SB ga bakal nemu hal kayak gini dimana Boss ketemu sama konsumennya langsung haha....

saya juga punya cita-cita buat kerja di sole technology. Sole technology itu perusahaan yang membawahi emerica (sepatu skate), etnies (sepatu skate), es (sepatu skate), ama altamont (clothing). Foundernya si Pierre Andre Senizergues yang seorang skateboarder. Bisa dibilang produk-produk mereka dibuat dari skateboarder untuk skateboarder. oh iya sekedar trivia, etnies (perusahaan sepatu pertama sole tech) adalah perusahaan sepatu skate pertama yang dimiliki dan dikelola oleh skateboarder. alasan kenapa pengen kerja disitu yang jelas kayak yang saya tulis di vans tadi, ada skatepark di dalem kantor, nongkrong bareng rider mereka, dan yang jelas BARANG SAMPLE GRATISS....

yang terakhir, saya pingin jadi volunteer di Skateistan. Oh ya bagi yang belum ngerti skateistan itu dibentuk oleh dua orang ostrali yang lagi iseng main skateboard di afghanistan terus mereka ngeliat kayaknya ada ktertarikan anak2 afghan pada skateboard. akhirnya mereka ngumpulin dana, papan bekas dari seluruh dunia. akhirnya pada perkembangannya skateistan punya sebuah indoor skatpark yang ngajarin anak-anak afghanistan buat main skate. Selain itu Skateistan nggak cuma ngajarin skateboard aja pada perkembangannya mulai diajarin ketrampilan lain seperti fotografi, komputer, seni, wallclimbing, dan masih banyak lagi. Alasan saya mau jadi volunteer disana soalnya asyik aja kerja sosial ngajarin orang-orang dengan skill yang kita punya. Selain itu buat nambah pengalaman juga pergi ke negara-negara antah berantah kayak afghanistan dimana kamu nggak bakal tau bom bisa meledak dimana saja, kapan saja....

You Might Also Like

3 comments

  1. jangan hanya bercita-cita saja, wujudkan! :D

    BalasHapus
  2. haha oke2 mas arie, dalam proses ni. doa'akan semoga suksesss

    BalasHapus
  3. saya mau menyoroti kalimat kamu keterima di komunikasi ugm. jujur waktu itu saya dan angger (teman GO) sungguh takjub tak percaya. saat itu saya lagi daftar ulang penerimaan mhasiswa ugm di kopma. wajingaaak ono mendese. betapa terkagetkannya hati saya karena mengingat : 1. kamu dari sma 4 dan ips hahaha
    2. kami (aku dan angger) kalo tryout GO sering ranking diatas kamu
    3. melihat rambutmu yang gondrong kekinian (pada masanya)
    3.

    BalasHapus

Like us on Facebook