harta karun diantara puing-puing GKU

Rabu, Desember 29, 2010

FISIPOL tampaknya sedang mencoba sedikit bersolek agar terlihat gagah diantara kampus-kampus lainnya. Hal itu dapat dilihat dari berbagai pembangunan yang dilakukannya mulai dari gedung di sisi utara yang hampir jadi dan yang terakhir di GKU (gedung kuliah umum). Pembongkaran ruangan dalam GKU menyebabkan banyak ditemukan dokumen-dokumen lama yang sayangnya tidak terurus bahkan tampak tergeletak di sembarang tempat. Salah satu dari dokumen tersebut adalah foto dokumentasi yang dilakukan salah satu jurusan di fakultas teknik ketika melakukan ekspedisi di pedalaman kalimantan selatan pada tahun 1975.

Lalu apa yang menyebabkan foto-foto ini saya ambil, kemudian saya scan dan diupload ke blog ini? Menurut saya foto-foto jadul itu menarik, mulai dari warna dari foto itu, style yg sedang in pada waktu itu, pakaian yang mereka gunakan, gadget yang mereka pakai, hingga cerita-cerita dibalik foto tersebut. Yang jelas saya suka sekali melihat foto-foto jadul. Sebagai contoh foto bapak-bapak dengan kamera video super8. Sebenarnya saya nggak tau apa-apa tentang kamera super8, saya cuma sering liat footage kamera super8 dari video2 skate yang pernah saya tonton, dan saya anggap super8 itu keren sekali untuk ukuran jaman sekarang. Kalo kita kembali ke ekspedisi di kalimantan yang dilakukan mahasiswa teknik tersebut, dapat kita lihat bahwa zaman dahulu orang-orang UGM sudah sadar akan pentingnya pendokumentasian kegiatan yang nantinya akan berguna bagi penerus-penerus mereka.

Jadi keinget cover almbum WSATCC yang vakansi

Biar di pedalaman harus tetap stylish


zaman dulu dah ada ya, foto gaya ginian

kalo ini sih perahu biasa yg biasa digunakan untuk alat transportasi disana


terkuak sudah siapa yang menjadi model patung di kolam fisipol

tak ada kamar mandi kali pun jadi


bapak2 berkamera super8 (kira2 video kamereanya masih disimpen ga ya?)

bapak2 juga berkamera video super 8

You Might Also Like

5 comments

  1. disimpen ajaaaa jgn dikasih siapa-siapa.
    atau saya minta aja sini! eh masih ada harta karun lagi gak? mari berburu

    BalasHapus
  2. foto terakhir sekilas koyo dwi :p

    BalasHapus
  3. selamat punya gedung baru xD fotonya asik2 >,<

    BalasHapus
  4. @tantri: sayangnya gedung yg baru dibangun bukan punya fisipol, tp buat perpustakaan Hukum

    BalasHapus

Like us on Facebook