coba lagi tahun depan

Selasa, April 05, 2011

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mengadu peruntungan di Lomba Desain Poster Deep 2011. Dalam lomba tersebut peserta diminta untuk membuat sebuah poster dengan target primer nelayan dan sekundernya masyarakat umum. Terdapat berbagai macam objektif dalam lomba ini salah satunya adalah mengajak audines untuk turut serta dalam menjaga kelestarian terumbu karang.

Waktu membuat poster ini saya agak bingung untuk memilih visual dan kata-kata yang tepat untuk nelayan sebagai target audiens. Setelah brainstroming  didapatlah ide yang akhirnya hasil eksekusinya dapat dilihat diatas. Intinya dalam poster yang saya buat saya cuma mau ngomongin kalo terumbu karang itu tempat tinggal ikan-ikan (yang dicari nelayan) , jadi kalo mereka menjaga terumbu karang mereka bisa mendapat ikan. Sebenarnya agak ragu sama ide ini tapi saya ga begitu peduli yang penting ngirim, luweh mbuh apik opo elek sing penting ngirim.

Sayang sekali karya saya nggak masuk kedalam daftar finalis, namun hal itu tidak membuat saya patah semangat tapi malah membuat saya untuk lebih giat berkarya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook