Optimisme Mahasiswa Semester Awal

Sabtu, Mei 28, 2011

Hand sign berbentuk V  yang sering diartikan "victory" atau "peace" ternyata pernah menjadi trend diklangan mahasiswa komunikasi 2008 pada semester awal. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya 24 foto dari 126 foto yang menampilkan jari tengah dan telunjuk dalam foto-foto di katalog Greeting Camp 2008. Tidak ada yang tahu pasti mengapa bisa begitu. Apakah ada konspirasi besar dibalik semua ini? siapa yang tahu. Terlepas dari semua itu tampaknya ada satu ikatan batin yang membuat mereka berpose seperti itu. Mungkin ikatan batin itu adalah kekompakan, sebuah kekompakan yang tidak terduga atau diskenario. Kekompakan yang tidak diskenario adalah kekompakan yang alami dimana akan bertahan hingga setiap individu menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa, bahkan akan terus bertahan hingga mereka beranak cucu. Benar juga, kekompakan yang sudah terlihat sejak semester awal tersebut masih dapat terlihat hingga saat ini. Mulai dari KNP (kulo nuwunparty), GC (greeting camp), hingga Soundtrackustik menjadi bukti dari kekompakan tersebut.

Kembali ke soal hand sign, handsign "V" tersebut mungkin merupakan sebuah simbolisasi dari semangat para mahasiswa di semester awal. Mereka mengawali kuliah dengan jiwa optimis untuk mendapat kemenangan. Sebuah kemenangan atas perjuangan keras mereka dalam menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Semangat itulah yang harus diingat mereka ketika mereka merasa stuck dengan kehidupan perkuliahan. Mungkin dengan melihat foto-foto mereka di awal kuliah mereka akan semangat lagi. Mereka akan sadar jika mereka telah memiliki jiwa optimis dalam menghadapi tantangan di dunia perkuliahan.

Hana, sepertinya sudah pindah ke STAN pada semester awal


Alin

Ari

Ayu

Bebet

Depong

Diaz

Eka


Ijah

Ijem


Kiki

Mashita

Nella

Ocha

Ojan

Ontin

Ratih

Saila


Titi

Dari 24 foto tersebut ada 5 foto yang memiliki gaya yang sama yaitu menempelkan kedua jari tersebut ke dekat mulut. Mungkin agar terligat lebih unyu dan agar digemari angkatan atas.
Tante
Jupe
Tika
Ihda
astrid

You Might Also Like

3 comments

  1. hidupmu kok selo bgt mat -__-

    BalasHapus
  2. Waahhh,
    Menyesal aq g pake handsign "V" pas foto ini.
    Jadi fotonya g nongol d blogmu Mat. :(

    BalasHapus
  3. @dani: kamu nyaris masuk, coba kalo jempolmu ditekuk pasti dah masuk ke blog ini :p

    BalasHapus

Like us on Facebook