menanam pohon itu mudah ternyata

Selasa, Mei 01, 2012

Pada suatu pagi saya liat retweet-an sebuah tweet dari Dewi Lestari (entah di-retweet oleh siapa saya lupa), tweet Dee seperti ini

Melihat tweet tersebut, saya pun penasaran untuk membuka link yang tercantum di dalamnya, bagaimana tidak, tweet yang ditulis sang penulis kondang tersebut cukup menarik...apa lagi dengan meyebutkan "2 twit akan dikonversi jadi 1 pohon" membuat saya makin bertanya-tanya. Setelah membuka link tersebut, ternyata tersambung di sebuah website campaign yang bernama "kartini sobat bumi" dan campaign tersebut diinisiasi oleh Pertamina. Kemudian setelah membaca info lebih lanjut tentang campaign ini saya jadi tahu bahwa ini adalah campaign yang dibuat untuk memperingati hari bumi dan hari kartini. Melalui campaign ini orang-orang diajak untuk ngetwit tentang lingkungn atau apapun yang dapat menginspirasi orang agar mau melestarikan lingkungan dengan tagar #sobatbumi. Setiap 2 tweet dengan tagar #sobatbumi akan dikonversi menjadi 1 buah pohon.


halaman depan kartinisobatbumi.com
Campaign ini disampaikan dengan cukup menarik, dimulai dari membuka website dimana kita diberi pilihan avatar yang nantinya avatar tersebut akan menyiram pohon, ditambah lagi kupu-kupu yang beterbangan diantara bunga-bunga membuat halaman website tersebut makin asri. Di halaman depan juga terlihat jumlah tweet dan pohon yang telah terkumpul. Lalu kita bisa login untuk melihat jumlah pohon yang telah kita tanam, loginnya cukup mudah yaitu dengan akun twitter.
setelah login bisa liat jumlah pohon yang udah berhasil kita kumpulkan
Selain itu campaign ini bisa mengajak orang lain untuk melestarikan bumi dengan cara paling mudah yaitu hanya dengan nge-tweet. Melalui campaign ini orang-orang juga saling memberikan inspirasi kepada orang lain dengan tweet-tweet lingkungannya. Semoga saja dengan campaign ini makin membuat orang peduli dengan lingkungan, dimulai dengan "hanya" menggunakan twitter hingga aksi-aksi nyata lain yang lebih besar.

untuk info lebih lanjut tentang campaign ini bisa di cek di www.kartinisobatbumi.com


You Might Also Like

3 comments

  1. sekali masuk blogmu, background e marai misuh mat...hahahaha...

    BalasHapus
  2. mat, aku ga jadi baca tulisanmu yang sebenernya menarik minatku, tapi langsung mumet goro2 background! asem

    BalasHapus
  3. yang dilihat tulisannya jangan background-nya doooong, belajar biar bisa fokus :)

    BalasHapus

Like us on Facebook