Menonton Iklan

Selasa, Mei 08, 2012

Sejak pertengahan tahun 2011 lalu TV yang  biasanya berada di ruang keluarga dipindah ke kamar bapak ibu. Entah apa alasannya kenapa TV tersebut dipindahkan, sayapun juga malas untuk menanyakannya. Sebenarnya saya juga nggak keberatan TV tersebut dipindahkan lha wong acara TVnya aja juga nggak ada yang bagus kok. Kepindahan TV ke kamar bapak ibu tentunya membuat saya jarang nonton TV terkadang jika bapak ibu nggak ada di rumah, baru saya iseng-iseng menonton televisi untuk sekedar melihat acara-acara TV terkini. Dengan jarangnya saya menonton TV itu berarti berpengaruh terhadap berkurangnya intensitas saya melihat iklan TV indonesia.  Padahal sebagai mahasiswa periklanan saya harus update terhadap perkembangan di dunia iklan lokal khususnya televisi.


Biarpun begitu saya bersyukur, saya masih bisa tersambung dengan internet di rumah. Untuk dapat menonton iklan televisi lokal saya bisa melakukannya lewat komputer tentunya dengan koneksi internet. Berbekal pengetahuan nama-nama Production House (PH) yang saya dapatkan kemarin di awarding Citra Pariwara 2011 lalu, saya iseng cari-cari di google dan beberapa bisa ketemu karena merek apunya situs pribadi/channel di youtube. Kebetulan PH-PH tersebut rajin meng-upload karya terbaru mereka, jadi keinginan saya untuk melihat iklan-iklan TV terbaru bisa terpenuhi.

Berikut beberapa situs/channel youtube PH/Lokal yang sering saya kunjungi. Barangkali ada yang butuh iklan tersebut untuk keperluan skripsi.

Square Box Films
http://www.squareboxfilms.com/

 Karya Square Box Films untuk UC-1000 (agency Chuesenko)
Kabarnya biaya produksi iklan ini mencapai 2 Milyar rupiah dengan menyewa peralatan dari Belgia (kalo nggak salah)

Lynx Films

Karya Lynx Films untuk A Mild ( agency Bates 141)
Gila,,iklan ini keren banget, baik dari sisi ide maupun crafting-nya
wajar saja kalo Lynx Films panen metal waktu Citra Pariwara 2011 kemarin :)

Seven Sunday Films

Karya Seven Sundays untuk Tanggo Chruncox (Agency JWT)
nggak bisa bayangin gimana cara si sutradara nge-diect talent sebanyak itu

Plush Pictures

Karya Plush untuk McDonald ( agency Leo Burnett)
Plush tahu betul bagaimana menggambarkan suasana pagi a la Jakarta dengan kemasan yang menarik


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook