aktivasi di minggu pagi

Minggu, Mei 20, 2012

Sudah baca postingan sebelum ini? Kemarin saya cerita kalo saya di hari sabtu yang syahdu disibukkan oleh persiapan untuk sesuatu di hari minggu. Sekarang saya mau cerita sedikit kegiatan di minggu pagi.

Beberapa waktu lalu saya sempet cerita tentang campaign kartini sobat bumi.  Kebetulan saya dan beberapa teman menjadi aktivis untuk campaign ini. Berhubung sudah hampir satu bulan, kami berinisiatif untuk membuat semacam aktivasi di sunday morning. Tujuannya agar awareness tetap terjaga. Kalo dimasukkan dalam sebuah siklus mungkin bisa disebut masa sustain, dimana awareness campaign ini dijaga agar bisa tetap bisa berjalan berkelanjutan. (mohon koreksinya jika salah)



Untuk itu kami membuat semacam acara di minggu pagi. Kami membuka stand di pinggir jalan dan memperkenalkan sekaligus mengajak masyarakat untuk "mendonasikan" tweet-nya untuk sebuah pohon. Untuk menarik perhatian masyarakat kami membagi-bagikan kaos gratis dengan syarat nge-twit dengan tagar #sobatbumi dan #sanmor sebanyak 20 kali di hari ini. Jika sudah dua puluh twit peserta bisa mengklaim hadiah dengan menunjukkan twit mereka.

Selain itu kami juga berkeliling seputar sunmor UGM untuk memperkenalkan campaign ini mulai menggunakan papan tulisan (saya lupa istilahnya), bagi-bagi sticker, dan memasang DM di kendaraan-kendaraan. Respon dari pengunjung sunmor pun menyenangkan, mereka banyak yan tertarik dengan campaign ini, bertanya-tanya, dan ada yang memberikan masukan. Bahkan ada yang meminta DM yang kami sebenarnya akan disebar di motor-motor.

Biarpun hari semakin siang, matahari semakin meninggi, dan keringat semakin bercucuran panitia tetap semangat untuk menjalankan kegiatan ini. Saya salut juga dengan para volunteer yang bersedia untuk mebantu berjalannya kegiatan ini. Tanpa kalian acara pagi ini nggak akan sesukses ini. Terimakasih.


peserta mengecek jumlah tweet yang akan ditukar dengan kaos

stand mulai dibanjiri pengunjung

DM yang sudah terpasang
salah satu peserta nge-twiit langsung biar dapet kaos
Mas Riki menjelaskan aturan main biar dapet kaos
wajah-wajah kelelahan panitia dari kiri ke kanan ( Ahong, Angga, Andi, Nia). Ahong,,apa yang kamu pegang?


You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook