yang asli memang lebih baik

Rabu, Agustus 01, 2012

Karena sebuah keperluan saya harus memiliki pas foto minimal 6 bulan terakhir. Kebetulan pas foto yang saya punya sudah lama sekali, sekitar tahun 2008. Saya membuatnya pas mau mendaftar UM UGM. Sudah 6 tahun yang lalu pasti sudah banyak perubahan pada wajah saya.

pas foto yang dibuat pada tahun 2008

Oleh karena itu, pergilah saya ke Photo Talk salah satu penyedia jasa foto di Yoyakarta, untuk menggunakan jasa pas foto dengan wajah terbaru saya. Sampai di Photo Talk, pergilah saya ke meja pemesanan, saya memilih paket foto+ retouch seharga 30 ribu rupiah (20 ribu untuk foto daan 10 ribu Terlebih lagi waktu itu rambut saya sedang tidak rapi, saya harap setelah di retouch rambut saya bisa terlihat lebih rapi.

Saya pun punya ekspektasi yang tinggi pada hasil foto tersebut. Sampai akhirnya saya mengambil hasilnya daaaaan...jreeng...jreeeeng......

Yak muka saya terlihat aneh dengan warna kulit yang putih sekali membuat seakan-akan saya menggunakan lipstik. Wajah saya pun terlihat pucat dengan kantung mata yang terlihat sangat mencolok. Saya pun kecewa dengan hasil foto ini. 30 ribu terbuang sia-sia pikir saya.

Untung saja Photo Talk memberikan CD yang berisi file foto yang belum di-retouch. Berbekal kemampuan photoshop yang seadanya saya pun mencoba membuatnya terlihat sedikit lebih rapi, terutama di bagian rambut. Setelah sedikit coba-coba tools ini dan itu...jadilah......

foto setelah di-edit sendiri
Lumayan juga hasilnya, biarpun wajah saya terlihat kurang bersih yang penting lebih enak dipandang. Dari pengalaman ini saya mendapat pengalaman bahwa mau bagaimanapun yang asli memang lebih baik.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook