filosofi nama perusahaan ini dalam sekali

Senin, September 10, 2012


ditemukan di majalah Garuda edisi Juli-Agustus
Dalam perjalanan dari Korea ke Indonesia kemarin, saya naik Garuda Indonesia. Iseng-iseng baca majalahnya ada satu iklan perusahaan alat berat, nama perusahaan tersebut Jimac Perkasa, saya sih bacanya jimak perkasa. Agak aneh juga sih menurut saya. Saya pun penasaran dan mencoba untuk menganalisisnya.


berikut ini arti kata jimak dan perkasa menurut KBBI
ji·mak n cak perihal bersetubuh; persetubuhan; 
per·ka·sa a 1 kuat dan tangguh serta berani; gagah berani , 2 kuat dan berkuasa; hebat; keras;

jadi arti dari nama perusahaan ini kurang lebih bercinta dengan gagah berani. 

Kemudian saya menyimpulkan bahwa perusahaan ini adalah perusahaan alat berat yang mana untuk menjadi operator alat berat tersebut haruslah orang yang mencintai pekerjaannya dan memiliki jiwa yang gagah berani. seperti yang kita tahu pekerjaan sebagai operator alat berat adalah salah satu pekerjaan yang berisiko tinggi, salah-salah bisa saja ada nyawa yang melayang. Atau mungkin perusahaan ini menginginkan karyawannya untuk bekerja dengan penuh cinta dan keberanian untuk melakukan inovasi-inovasi baru. Mungkin loh ya....

Sekian analisis ngawur dari saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya~

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook