Oktober yang hujan tapi panas

Selasa, Oktober 16, 2012

Sekarang sudah masuk pertengahan Oktober.
Beneran saya nggak bohong. Kalo nggak percaya coba deh liat kalender.

Waktu SD pas pelajaran IPA saya kenal singkatan "okmarjan" yang artinya oktober-maret hujan. Sejak SD saya tahu kalo bulan oktober merupakan awal dari musim hujan. Semoga anak-anak SD sekarang juga tahu kalo Oktober sudah masuk musim hujan. Setelah melalui musim kemarau yang cukup panjang (saya curiga kayaknya musim kemarau habis mampir ke pengobatan ala mak erot) sampai juga di bulan oktober yang artinya dibulan ini akan turun hujan.


Saya senang sekali...begitu juga dengan teman-teman yang lain...dan juga para petani tentunya.
Meskipun sebelum hujan selalu diawali dengan hawa gerah dan panas. Panas tapi hujan. Ya memang begitu. Kadang hujan dan tetap panas tapi biarlah yang penting ada air yang membasahi pori-pori bumi sehingga daaerah yang kekeringan bisa mendapatkan air dan para petani bisa agak tenang dengan suplai air untuk sawah mereka.

Semoga saja musim hujan kali ini membawa manfaat bagi semua orang tanpa membawa bencana sekecil apapun.


sambil menunggu/menikmati hujan turun mari dengarkan lagu ini
semoga semua suka~




You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook