Kenapa namanya Matahari

Senin, April 22, 2013


Saya sering ditanyain banyak orang kenapa nama saya Matahari. Apalagi  kalo habis kenalan, pasti deh ditanyain. Misalnya begini, x: halo namanya siapa | saya: Matahari | x: ah yang bener namanya Matahari? | saya: iya beneran, yang kemudian dilanjutkan dengan menunjukkan kartu identitas untuk membuat lawan bicara saya mempercayainya dan hal ini sering terjadi berulang-ulang. Setelah orang percaya bahwa nama saya Matahari, pertanyaannya pun meningkat jadi "kenapa kamu dinamain Matahari? pasti gara-gara lahirnya siang-siang ya" dan seterusnya.


Saya pun sebenarnya bingung kenapa nama saya Matahari. Dulu saya pernah tanya ke orang tua saya kenapa saya dinamakan Matahari dan jawabannya filosofis sekali sampai-sampai saya lupa. Dan akhirnya dari berbagai pertanyaan yang menanyakan asal usul nama Matahari, saya jadi tahu kenapa saya dikasih nama Matahari.

A: Kenapa saya dikasih nama Matahari?
Q: Biar ditanyain.

Eh...tapi meskipun banyak yang nanyain, punya nama Matahari tuh enak lho. Gampang diinget. Ya, soalnya jarang banget orang yang namanya Matahari. Jadi nggak pasaran gitu.


You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook