Ketika Matahari dan Matahari bertemu

Minggu, April 14, 2013

Di suatu pagi yang cerah atas bantuan dari John Titor, Matahari Besar (MB) dan Matahari Kecil (MK) bertemu. Mereka bertemu di tahun 2000. Matahari Besar berusia 23 tahun di tahun 2013 dan Matahari Kecil masih berusia 5 tahun di tahun 1995. Kemudian mereka melakukan perbincangan yang cukup serius.

Matahari Kecil
Matahari Besar

MK: Halo Kak Matahari, apa kabar?
MB: Halo juga Matahari. kabar baik.
MK: enak nggak jadi anak besar?
MB: enak..enak aja sih, tapi tanggung jawab juga besar dong.
MK: sebesar apa kak?
MB: pokoknya besar deh.
MK: kak,  kamu kok foto pake jas, jadi orang kantoran ya?
MB: hahahaha belum dik, ini foto untuk persyaratan wisuda. lha kamu kok pake baju muslim dan pake tanda nomor segala?
MK: oh ini aku habis ikut lomba fashion show busana muslim di TK kak.
MB: menang nggak? dapet hadiah apa?
MK: enggak je, tapi lumayan sih dapet celengan.
MB: wah bagus itu bisa buat nabung.
MK: iya, tapi mau aku kasihin adikku soale aku udah punya. eh kak aku mau tanya lagi.
MB: opo?
MK: aku liat banyak orang gede yang pingin balik jadi anak kecil lagi, kamu  mau jadi anak kecil lagi?
MB: Nggak ah
MK: kenapa? kan enak jadi anak kecil, innocent gitu mau ngapa-ngapain bebas. Kalo bikin salah kan bisa dimaklumi "ooh anak kecil, gak papa deh"
MB: meskipun bebas mau ngapa-ngapain tapi tetep nggak bebas kemana-mana. Kalo kemana-mana harus dianterin dan ditemenin orang tua. Kalo dah gede kan enak bisa kemana-mana sendiri, tapi ya itu harus tanggung jawab.
MK: oh gitu ya. enak ya jadi anak besar aku pengen jadi cepet besar ah gak enak jadi anak kecil udah badan kecil nggak bisa bebas kemana-mana lagi
MB: Hmm ya jangan gitu dong, setiap fase kehidupan ada kebahagiannya sendiri-sendiri. Dah nikmatin aja masa kecilmu, main sepuas-puasnya, eksperimen segila-gilanya,  bikin kesalahan sebanyak-banyaknya, kelak kamu bakal memetik manfaatnya waktu seumuran aku gini.
MK: oh gitu ya. oke terimakasih petuahnya Kak Matahari kamu keren sekali.
MB: ya sama..sama.

Kemudian Matahari Kecil dan Matahari Besar berpisah dan kembali ke masanya masing-masing.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook