Lebih baik jadi diri sendiri

Senin, April 15, 2013

Pada suatu hari Matahari dan Nicholas Saputra bertemu. "Hae Mat, apa kabar? tambah ganteng aja nih", sapa Nicholas. "Baik nih, ah kamu bisa aja tapi masih gantengan kamu kok", jawab Matahari. Kemudian mereka mulai ngobrol ngalor ngidul membahas berbagai macam hal mulai dari video aneh dari Jepang hingga gossip underground seputar dunia selebrtis.

Matahari

Nicholas Saputra
Pada suatu titik, Nicholas mengeluh pada Matahari. "Mat, aku kok bosen ya jadi orang ganteng". Matahari pun menjawab "ah kamu itu...harusnya kamu bersyukur dikarunia kegantengan yang tidak ada habisnya".  "Ah tapi gak enak kalo terus..terusan jadi orang ganteng. Eh gimana kalo kita tukeran wajah aja, aku pingin punya wajah absurd kayak punyamu", Nicholas menimpali. "hmmm ide bagus itu yuk..aku juga pingin sekali-kali punya wajah ganteng." jawab Matahari lagi.

Kemudian Matahari dan Nicholas Saputra terbang ke Thailand, kabarnya disana banyak terdapat tempat operasi tukar wajah. Setelah sampai Thailand mereka pun kecewa karena ternyata di Thailand susah sekali ditemukan tempat operasi tukar wajah, adanya operasi tukar kelamin. Lalu kedua orang tersebut bingung dan hampir putus asa. Sampai  akhirnya mereka membaca artikel di koran tentang kehebatan operasi plastik di Korea. Setelah membaca koran langsung saja Matahari dan Nicholas membeli tiket ke Korea untuk operasi tukar wajah.Sesampainya di Korea mereka segera pergi ke rumah sakit terdekat untuk operasi tukar wajah. Akhirnya setelah melalui proses operasi tukar wajah  yang panjang jadilah mereka bertukar wajah. Selesai operasi mereka kembali ke Indonesia dengan wajah baru.

Matahari setelah bertukar wajah dengan Nicholas Saputra

Nicholas Saputra setelah bertukar wajah dengan Matahari

"wah akhirnya aku bisa lepas dari kegantengan", ucap Nicholas Saputra gembira. "Alhamdulillah aku bisa merasakan punya wajah ganteng", ucap Matahari dengan rasa syukur. Kemudian mereka menjalani kehidupan mereka seperti biasa. Belum ada sehari mereka merasakan ada keanehan. Matahari tidak kuat dengan kegantengan wajah Nicholas Saputra, demikian juga dengan Nicholas Saputra juga tidak kuat dengan keabsurdan wajah Matahari. Selain itu wajah mereka tampat tidak matching dengan bentuk kepala dan kepribadian masing-masing. Akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu untuk membahas kelangsungan tukar wajah mereka. "Mat, bagaimana jika tukar wajah ini kita sudahi saja", ajak Nicholas. "aku sudah tidak tahan dengan keabsurdan ini", tambahnya. "Iya, aku juga tidak tahan dengan kegantengan wajahmu, ayo kita kembalikan wajah kita seperti semul", jawab Matahari. Mereka merasa menjadi orang lain setelah bertukar wajah. Pokoknya serba tidak nyaman.

Kemudian mereka berencana untuk kembali ke Korea untuk mengembalikan wajah mereka. Namun sayang  sekali mereka tidak punya uang untuk membeli tiket. Untung dengan kecanggihan teknologi operasi Korea, mengembalikan wajah seperti semula sangat mudah, cukup tekan CTRL+Z wajah yang sudah dioperasi bisa di-undo. Akhirnya wajah mereka kembali seperti semula dan mereka bersyukur dikarunia wajah seperti itu. 

Benar juga kata orang-orang sebaik-baiknya jadi orang  lain memang lebih baik jadi diri sendiri.



You Might Also Like

5 comments

Like us on Facebook