Damn good advice is really damn good advice

Rabu, Mei 15, 2013

Bulan April kemarin saya beli buku baru judulnya "Damn Good Advice (for people with talent) - How to unleash your creative potential by America's Master Communicator.





Buku ini ditulis oleh salah satu legenda di dunia iklan George Lois. Kalo pernah liat film dokumenter "Art & Copy" pasti tau orangnya yang mana, kalo belum tau ini nih orangnya. (kalo masih penasaran coba googling atau cari videonya di youtube deh)


dan ini beberapa karyanya yang fenomenal

beberapa cover majalah esquire




salah satu TVC bikinan George Lois untuk mesin foto kopi Xerox

oke kembali ke buku, dalam buku ini George Lois memberikan 120  nasihat kepada pembaca yang tentunya setelah membaca nasihat-nasihat tersebut akan membuat pikiran kita  tercerahkan. Ya...judul buku ini nggak bohong karena memang nasihat yang diberikan benar-benar bagus. Wajar saja sih, apa yang ditulis dia di buku ini berdasarkan pengalamannya yang sudah beberapa dekade bekerja di industri iklan/kreatif. Saya sendiri ketika membaca buku ini serasa diajak mengobrol secara langsung dengan George Lois dan diberi wejangan-wejangan seputar dunia kreatif yang sangat membuka pikiran saya dan memicu saya untuk membuat karya-karya yang nggak sekedar unik dan berbeda tapi revolusioner. Berikut ini saya berikan capture beberapa point nasihat  yang diberikan oleh George Lois:






Overall buku ini sangat recommended untuk dibaca terlebih bagi yang ingin/sudah bekerja di industri iklan atau industri kreatif lainnya. Selain itu, meski buku ini ada embel-embel "how to unleash your creative potential...', buku ini nggak kayak buku-buku "how to be creative" lainnya yang isinya terkadang membosankan. Disini pembaca akan menemukan sesuatu yang baru dan benar-benar mind blowing, tentunya dengan persepektif industri. Andaikan saya punya duit lebih saya mau beli beberapa copy untuk saya berikan ke teman-teman saya yang punya passion di dunia ini. Kenapa? soalnya buku ini bagus  banget dan orang-orang harus baca. Semoga dengan makin banyaknya orang yang baca buku ini di Indonesia akan lahir banyak karya-karya revolusioner yang akan merubah wajah industri kreatif di negeri ini.


You Might Also Like

7 comments

  1. udah bisa antri buat dipinjem gag nih? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo kalo mau dipinjem, aku dah selesai baca :)

      Hapus
  2. mbok aku juga ikutan antri pinjem :D

    BalasHapus
  3. sudah ada di gramedia gak bang,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada. Adanya di Aksara, Kinokuniya, atau Periplus. Bisa pesan online kok.

      Hapus
  4. Pesen online nya sm km ya ?? Trus hrganya brapa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.periplus.com/p/9780714863481/damn-good-advice-for-people-with-talent-how-to-unleash-your-creative-potential?path=1&select_cat=&filter_name=damn%20good%20advice silakan cek disini

      Hapus

Like us on Facebook