Menggambar diri sendiri

Jumat, Mei 17, 2013

Untuk lebih memahami diri sendiri, saya mencoba menggambar diri sendiri. Menurut saya dengan memperhatikan detail yang ada dalam diri saya dan dilanjutkan dengan menggambarnya akan membuat saya lebih mengenal diri saya sendiri. Namun sepertinya menggambar bukanlah perkara yang mudah apalagi menggambar diri sendiri. Coba lihat dari 4 gambar yang saya buat nggak ada yang mirip sama saya. Bahkan gambar satu dengan lainnya beda-beda semua.




Ya sepertinya saya masih harus banyak belajar menggambar. Soalnya kemampuan menggambar itu penting selain kemampuan baca, tulis, dan hitung. Sayang banget sejak kecil kemampuan menggambar seakan dianaktirikan dan dianggap nggak penting. Dengan gambar kita bisa menyampaikan sesuatu yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Kalo kata George Lois "An idea can be communicated better with a drawing". Bener juga kata George Lois tersebut, ketika akan menyampaikan sebuah ide apapun itu lebih enak menjelaskannya dengan gambar daripada tulisan atau kata-kata. Dengan adanya gambar akan memberikan gambaran seperti apa ide yang dimaksud. Oleh karena itu, mari kita belajar menggambar!

sudah menggambar apa hari ini?

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook