Project tumblr iseng

Selasa, Mei 28, 2013

"You're at your happiest when you're creating", -George Lois


Saya setuju dengan pernyataan George Lois tersebut. Saya bahagia sekali ketika bisa membuat sesuatu apapun itu apakah sekedar postingan iseng di blog, corat-coret di kertas, atau bikin karya iklan seperti TVC, radio, atau print ad. Sebaliknya, saya akan berada di titik terendah kesedihan jika tidak membuat sesuatu dalam satu hari.

Atas dasar tersebut terkadang saya suka bikin sesuatu yang iseng yang kemudian saya upload di blog, twitter, facebook, atau social media lainnya. Ya begitulah saya. Apalagi di masa-masa nganggur kayak gini. Selagi nunggu panggilan interview atau lowongan kerja, saya nggak bisa cuma berdiam diri dirumah duduk di depan komputer tanpa melakukan apa-apa. Kalo gitu terus saya bisa mati kebosanan!

Oleh karena itu, biar nggak bosen saya mencoba mencari kesibukan. Ya ujung-ujungnya bikin sesuatu yang iseng juga sih, tapi nggak papa yang penting bikin sesuatu. Dari beberapa keisengan tersebut akhirnya ada yang punya konsep oke dan bisa dijadiin satu project tumblr.

1. "So Nice Youth" project
Ini project iseng agak serius yang pertama saya buat. Ceritanya saya liat banyak foto-foto orang terkenal pada ngerokok dan saya kepikiran gimana kalo rokoknya diganti sosis so nice, mungkin bakal lucu. Awalnya saya upload di Facebook dan blog di akhir tahun 2011, baru belakangan ini saya bikin tumblr-nya. Biar keliatan serius gitu. Kalo mau lihat project-nya bisa lihat disini http://so-nice-youth.tumblr.com/

2. "I drank kecap ABC before it was cool" project

Beberapa waktu yang lalu adik kelas saya Tita, ngetwit begini:

Saya jadi kepikiran, bener juga ya botol miras bentuknya kayak botol kecap. Terus jadi inget kalo saya sering liat foto-foto party, opening pameran, atau apapun dimana orang-orangnya pada bawa botol bir/minuman keras. Dari situ muncul ide gimana kalo botol mirasnya diganti sama botol kecap, mesti bakal lucu. Hipster banget gitu minum kecap di tengah perayaan. Makanya nama tumblr-nya "idrankkecapabcbeforeitwascool.tumblr.com". hihihii.

Semoga saja dua project tumblr diatas bisa berjalan secara konsisten dan tetap exist sepanjang zaman~
aamiin.

You Might Also Like

2 comments

  1. wiiiw ada twitku :3 asik asik ada kecap project yang selo~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya. terimakasih untuk inspirasinya ya tita...

      Hapus

Like us on Facebook