Kakek yang berhati mulia

Jumat, Juni 07, 2013




Video diatas sempet banyak dibahas sama temen-temen saya sekitar satu tahun yang lalu. Tepatnya setelah situs seperti wtfjapanseriously.com dan malesbanget.com menampilkan video ini di situs mereka. Seorang kakek berpakaian layaknya sailormoon dengan sepatu new balance merah menyala dan bernyanyi bersama anak-anak dibawah umur. Lagu yang dinyanyikan sepertinya lagu tentang perdamaian, saya nggak tahu jelasnya soanya liriknya sebagaian besar menggunakan bahasa jepang meski ada beberapa penggalan lirik yang menggunakan bahasa inggris seperti "nice peace..nice peace..only one for all...nice peace nice peace all for only one".
Meskipun banyak orang yang memperolok kakek tersebut (termasuk saya) saya jadi kepikiran. Mungkin kakek tersebut sengaja berdandan seperti itu agar menjadi pusat perhatian dan pembicaraan orang-orang di seluruh dunia. Dengan demikian si kakek bisa menyebarkan pesan perdamaian tersebut ke audience yang lebih luas. Jika memang benar begitu kakek tersebut berhati mulia. Rela mengorbankan dirinya untuk dicerca agar bisa menyampaikan perdamaian ke seluruh dunia.

Selain kakek tersebut, ada satu kakek lagi yang berhati mulia yaitu Tom Willet (pernah saya tulis beberapa post sebelumnya). Kakek Willet  memberikan tutorial cara memakan semangka dengan baik dan benar! Sungguh tutorial yang sangat penting bagi umat manusia.

Semoga di dunia ini makin banyak kakek-kakek yang berhati mulia, sehingga di usia mereka yang senja mereka masih bermanfaat bagi umat manusia.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook