Lagu tentang burung

Selasa, Juli 09, 2013


Burung adalah salah satu sumber kehidupan.
Tanpa ada burung, penjual buruang di pasar burung tidak akan bisa menghidupi keluarganya.
Tanpa ada "burung" mungkin kita semua tidak akan pernah lahir di dunia ini.
Hari yang indah dan bersemangat dimulai di pagi hari ketika burung-burung berkicau.
Kicauan burung membuat pagi yang cerah makin indah seakan mengajak kita untuk segera bergegas dari kasur dan menjalani hari dengan produktif.
Mungkin itulah kenapa burung sering dijadikan inspirasi para musisi ketika mereka membuat lagu.
Berikut ini adalah beberapa lagu dengan tema burung yang saya temukan di internet, mari disimak.

 
Cucak Rowo
Lagu campur sari ini adalah lagu yang cukup legendaris. Terbukti dari berbagai penyanyi campursari dan dangdut yang menyanyikan ulang lagu ini. Selain itu disetiap acara hajatan yang mengundang organ tunggal lagu ini semacam menjadi lagu wajib yang harus dinyanyikan. Sebenernya saya juga kurang paham apa hubungan antara orang tua yang menikahi perawan dengan burung cucak rowo tapi biarlah suka-suka yang bikin lagu toh orang-orang juga pada suka.


Burung Kakak Tua
Mendengar lagu ini pertama kali ketika saya masih TK., diajarkan oleh guru saya dan menyanyikannya secara bersama-sama. Lagu ini cukup easy listening, siapapun pasti dengan mudah menghafal lagu ini. Selain diajarkan ke anak TK, lagu ini juga sering diajarkan ke orang-orang luar negeri yang sedang belajar Bahasa Indonesia.


 
Burung Perkutut Papa
Saya belum pernah mendengarkan lagu ini sampai siang tadi teman saya ada yang memposting  link lagu ini di twitter. Menurut beberapa orang lagu ini cukup berbahaya dan memiliki pesan tersebunyi jika didengarkan dengan konteks sekarang, kalo jaman dulu mungkin biasa aja ya. Menurut saya lagu ini khas anak kecil sekali yang mana mereka selalu menanyakan apapun pada orang tua mereka, salah satunya kenapa burung perkutut papa diam saja.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook