Jokowi Mundur (?)

Selasa, Oktober 20, 2015





Setahun yang lalu Indonesia mengadakan festival akbar 5 tahunannya. Sebagian orang bersukacita menyambut  festival tersebut, sebagian lagi menyikapinya dengan apatis. Festival demokrasi katanya.

Menurut saya sih festivalnya seru. Pertamakalinya saya lihat, orang-orang pada excited untuk memberi dukungan pada pilihan mereka. Hal yang tidak pernah saya lihat sebelumnya. Meskipun dalam perjalannya banyak dipenuhi dengan drama dan berbagai adu domba yang mengancam persatuan umat namun pada akhirnya semua berjalan aman terkendali. Sampai akhirnya pemenang ditentukan, dan keluarlah nama Joko Widodo a.k.a jokowi sebagai juaranya. 

Setahun berlalu, banyak  hal yang terjadi. Ternyata sang pemenang tidak bisa memenuhi harapan banyak orang. Tentu hal ini menjadi amunisi bagi lawan politik dan pengikut mereka untuk membuat suasana makin panas. Wacana “Jokowi mundur” pun banyak terdengar. Hal ini diperparah dengan media-media pemburu klik yang sering membuat berita-berita dengan headline provokatif dan orang-orang awam yang dengan mudah menjadi korban informasi-informasi tidak bertanggung jawab tersebut.

Suasana makin panas.
Hal ini ditambah dengan banyaknya kebijakan-kebijakan kontroversial yang akan diberlakukan. Seperti kebijakan yang akan mengebiri KPK itu, dan masih banyak lagi. Lah piye kui.

Ibarat percikan api bukannya dicegah malah disiram dengan bensin. Tambah panas kan?




Ditengah suasana yang makin panas sih, saya setuju jokowi mundur.




Kasihan kalo di atas panggung terus doi kepanasan.

You Might Also Like

1 comments

  1. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    BalasHapus

Like us on Facebook