Gelisah adalah anugrah

Sabtu, Januari 30, 2016

Tahun ini umur saya menuju 26, begitu juga dengan teman-teman saya. Semakin bertambah usia semakin sering saya mendengar kegelisahan yang terucap dari orang-orang sekitar, bahkan dari hati saya sendiri.


“Umur udah 25 tapi hidup masih gini-gini aja.”
“temenku udah keliling dunia tapi aku masih disini-sini aja.”
“Duh umur udah hampir 26 tapi belum punya modal apa-apa buat kawin.”

Dan berbagai kegelisahan lainnya.

Kegelisahan muncul ketika kita membandingkan diri dengan orang lain. Membandingkan orang-orang yang sudah sukses lebih dahulu dan secara tidak sadar menjadikan ini sebagai patokan hidup ideal. Ketika kita tidak bisa mencapainya di umur tertentu lalu  menanggap bahwa kita adalah orang yang gagal. Kegelisahan pun muncul.

Kegelisahan memang tiada habisnya jika kita selalu membandingkan hidup kita dengan orang lain yang lebih sukses dan semakin menjadi ketika kita menjadikannya patokan hidup yang ideal.

Tapi...jangan berkecil hati dahulu jika kita sering merasa gelisah atas pencapaian dalam hidup.

Kegelisahan adalah anugerah.

Ketika kita gelisah itu berarti kita sadar ada banyak hal yang harus dikejar di dunia yang berputar dengan sangat cepat ini.
Tentunya kegelisahan hanya akan menjadi kegelisahan jika kita tidak melakukan sesuatu.

Gelisah karena melihat teman-teman sudah sukses dengan bisnisnya sendiri sedangkan kita masih bekerja dengan gaji yang segitu-gitu aja, maka kita akan mencari peluang untuk memulai bisnis kita sendiri.
Gelisah  melihat teman sudah berada di posisi mentereng di kantornya sedangkan kita masih gini-gini aja, maka kita akan bekerja lebih giat untuk mendapatkan posisi yang sama. 
 
Intinya adalah bukan apa yang dicapai dari kegelisahan itu tapi apa yang dilakukan ketika kita tergerak oleh kegelisahan.

Bayangkan saja kalau kita tidak pernah merasakan kegelisahan semacam itu dan baru tersadar ketika usia sudah tidak muda lagi.Waktu tak bisa diputar ke belakang Bung!


Jadi apa kegelisahanmu hari ini? 


You Might Also Like

1 comments

  1. nice sekali dim, sek keri dewe paling wangun ଘ( ິ•ᆺ⃘• )ິଓ

    BalasHapus

Like us on Facebook