Selamat tahun baru 2016

Minggu, Januari 03, 2016


Nggak kerasa tahun 2015 berlalu dengan cepat.  Kalender 2016 di laptop saya menunjukkan bahwa sekarang sudah memasuki hari ketiga. Sejenak saya ingin mereview apa yang saya lakukan di hari pertama di tahun 2016.


Saya bangun pagi pukul 10.30 karena malam sebelumnya saya baru bisa tidur pukul 3 pagi. Sejak libur akhir tahun saya mengalami susah tidur dan jam biologis saya kacau balau dimana saya baru bisa tidur pukul 3 pagi dan baru bisa bangun pukul 10.30. Untungnya saya masih sempat bangun jam 5 pagi  untuk sholat subuh.

Setelah sarapan dan mandi, terdengar suara orang mengaji dari speaker masjid yang menandakan kalau hari ini hari jum'at. Kemudian saya bergegas ke masjid untuk melaksanakan sholat jum’at pertama di 2016. Isi khotbah cukup ringan dimana sang khotib menjelaskan bahwa hidup harus balance antara dunawi dan akhirat. Sang khotib tidak mengutuk apa yang dilakukan kebanyakan orang di tahun baru tetapi dia hanya mengingatkan untuk tidak berlebihan dan mengimbanginya dengan ibadah.

Selepas jum'atan perut terasa lapar dan saya segera meluncur ke warung nasi langganan saya. Sayang sekali tampaknya tak hanya karyawan kantoran saja yang butuh liburan akhir tahun, penjual warung nasi pun juga demikian. Tak ada satu pun warung nasi yang buka. Akhirnya harapan satu-satunya adalah Seven Eleven yang menyajikan berbagai makanan cepat saji dengan harga yang menguras kantong, untung saat itu sedang ada promo mastercard dimana saya bisa menikmati satu menu rice box dan sebotol aqua hanya dengan membayar Rp19.000 dari harga normal Rp29.000. Mungkin ini adalah keberuntungan saya yang pertama di 2016.

Lalu saya kembali ke kosan, untuk tidur-tiduran menikmati angin sepoi-sepoi di siang yang lengang. Saking asyiknnya saya ketiduran 2 jam. Oh betapa kebonya saya :') padahal baru bangun jam 10.30.

Bangun-bangun saya sadar bahwa saya harus melakukan suatu hal yang membuat saya capek supaya saya bisa tidur lebih cepat. Tak perlu pikir panjang saya ambil skateboard dan mencoba mencari spot untuk bermain di dekat kosan. Setelah berputar-putar saya mendapati bahwa aspal di dekat kosan kasar dan kalau dipakai buat main bakal berisik banget. Daripada saya digebukin warga saya memilih untuk kembali ke kosan.

Malamnya saya masih berusaha untuk melakukan hal yang membuat saya capek. Saya berencana untuk pergi ke Gandaria Cuty, karena menurut saya berjalan-jalan di mall adalah kegiatan yang membuat capek. Sayangnya rencana hanya menjadi wacana karena hujan turun ketika saya sedang menunggu bus untuk ke Gandaria City. Setelah hujan reda saya masih ingin ke Gandaria City, tapi sayang seribu sayang bus tak kunjung datang. Sedih sekali.

Hujan pertama di 2016

Supaya tidak sedih saya pergi ke alfamart dan membeli snack untuk menemani ((((malam pertama))) saya di 2016. Sebuah snack yang sangat populer sewaktu saya SD, Mie Gemezz dengan harga Rp1200 (kalo beli di warung harganya cuma Rp1000)



Awalnya saya hanya berniat membeli 2 bungkus mie gemez tapi ternyata sedang ada promo beli 2 bonus 1. Beruntung sekali saya. Bisa dibilang ini adalah keberuntungan kedua saya di 2016. Setelah membayar saya segera kembali ke kosan untuk menikmati kelezatan tak terkira dari mie gemezz ini.

Mungkin seperti itulah hari pertama saya di 2016 dimana saya menemukan keberuntungan-keberuntungan kecil. Semoga setahun ke depan saya memperoleh keberuntungan yang lebih besar.

Selamat tahun baru 2016. Semoga selalu dikasih yang enaak-enaaaak.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook