Yasmin How You Know

Minggu, Juni 02, 2013

Kemarin saya habis dapet buku baru. Judulnya "Yasmin How You Know". Buku ini nyeritain tentang Yasmin Ahmad legenda dunia iklan dan sutradara film dari malaysia yang udah meninggal. Kalo ada yang pernah liat tvc petronas yang judulnya Tan Hong Ming in Love, itu salah satu karya legendarisnya beliau. Di buku ini temen² Yasmin Ahmad cerita tentang  nasihat, perkataan, dan apapun yang pernah mereka dengar dari beliau yang kemudian diceritakan kembali ke dalam buku mulai dari yang remeh temeh hingga yang maknanya dalem.

Meskipun belum baca sampe selesai, saya dapet banyak inspirasi dari buku ini. Bukan tentang bikin
iklan yang bagus tapi lebih dari itu, yaitu tentang spiritualitas. Ternyata Yasmin Ahmad ini relijius banget. Di dunia iklan yang sangat keduniawian ini ternyata masih ada orang yang "melibatkan" Tuhan disetiap pekerjaanya. Sesederhana membaca basmalah sebelum kerja dan menganggap bahwa semua karya yang dibuat ada campur tangan Tuhan di dalamnya . Hal kayak gini  jarang saya temui di dunia iklan. Ini membuktikan kalo beliau adalah orang yang rendah hati dan sangat bener-bener menginspirasi.

You Might Also Like

3 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kayaknya di Indonesia ga ada yah, beli di mana Mas Matahari? Minta infonya dong! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Kinokuniya Singapura. kayaknya cuma ada di malaysia sama singapura deh, ini aja nitip temen atau coba cek di Kinokuniya Jakarta siapa tau bisa mesen dari sana.

      Hapus

Like us on Facebook