Wis..sudah

Selasa, Mei 21, 2013



Wisuda.
Konon katanya berasal dari 2 kata yang memiliki makna yang sama. Wis dan sudah. Wis rampung kuliahe atau sudah selesai kuliahnya.

Jadi hari ini saya wisuda. Setelah hampir 5 tahun berstatus sebagai mahasiswa (sejak 2008) akhirnya saya melepaskan status kemahasiswaan saya. Masih teringat ketika saya merasa salah masuk jurusan di awal semester. Waktu itu saya pengen banget masuk DKV, berhubung yang keterima di Komunikasi UGM duluan dan kayaknya orang tua lebih pingin saya kuliah di UGM, yaudah saya ambil yang UGM. Sempet pingin pindah jurusan di semester pertama dan akhirnya bisa bertahan dan lulus. Ya begitulah kehidupan. Kadang yang terlihat tidak menyenangkan buat kita justru itu yang terbaik buat kita. Seperti ketika saya menganggap kuliah di Komunikasi UGM tidak menyenangkan pada awalnya. tapi emang bener sih mata kuliah di semester 1 dan 2 nggak sesuai sama kapasitas otak saya. Tapi pada akhirnya justru Komunikasi UGM adalah tempat terbaik buat saya. 

Kalo saya nggak kuliah di Komunikasi UGM mungkin saya nggak tertarik ke dunia iklan.

Kalo saya nggak tertarik sama dunia iklan mungkin saya nggak bakal pernah ikut lomba iklan macam Ad Student Pinasthika, BG Award Citra Pariwara, Caraka, Future Lions, Young Stars atau D&AD (alhamdulillah Ad Student sama BG udah pernah menang, gold untuk ad student & silver untuk BG).

Kalo saya nggak pernah ikut lomba iklan mungkin saya nggak bakal ngerasain rasanya kalah dan menang.

Kalo saya nggak pernah ngerasain kalah atau menang mungkin saya nggak punya jiwa kompetisi dan semangat  untuk lebih baik.

Kalo saya nggak punya jiwa kompetisi dan semangat untuk lebih baik mungkin saya bakalan cuma gitu- gitu aja.

Kalo saya cuma gitu-gitu aja ya mati aja!


Alhamdulillah. 

Semoga wisudanya barokah.

Selamat buat yang hari ini wisuda dan tetap semangat bagi yang sedang berjuang mengejar sarjana.

wisuda belum afdol kalo belum foto bersama patung FISIPOL





You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook