Akhirnya punya :)

Rabu, Mei 09, 2012

Akhirnya saya punya paspor.

Sebenarnya saya nggak tahu mau ke negara mana, lha wong belum ada rencana.Pas diwawancarapun saya ditanya "mau ke negara mana?", saya pun cuma jawab asal "mau ke perancis Pak, kebetulan saya lagi ikut lomba kalo tembus diundang kesana"(ealah Mat kayak karyamu bakal tembus aja  ). Tapi saya yakin, sebuah langkah besar dimulai dari langkah kecil bukan? dan untuk bisa keluar negeri bisa dimulai dari membuat paspor. Harapan saya dengan memiliki paspor adalah saya bisa bekerja dan berkarya lebih keras, siapa tahu esok hari kesempatan itu datang, syukur-syukur kalo ke luar negeri gratis.


Biarpun belum ada rencana saya punya cita-cita. Sebenarnya cita-cita saya sederhana saja, mungkin bisa dianggap konyol. Cita-cita saya bukan keliling dunia atau sekedar bertamasya ke negeri orang. Saya pingin kerja di luar negeri, tepatnya di agency iklan di luar negeri sebagai copywriter atau malah executive creative diector.  Ya namanya juga cita-cita, apapun boleh dicita-citakan selama kita mengusahakannya mulai dari sekarang. So, kenapa harus keluar negeri? kok nggak ke Jakarta aja? Ke luar negeri bukan berarti saya mengangap apa-apa yang dluar negeri bagus loh yaaa. Dengan saya bekerja disana saya harap saya bisa banyak belajar, terlebih lagi atmosfir persaingan yang sangat ketat, tertinggal sedikit saja mungkin bakal tidak dianggap lagi. Kalo Jakarta sebenarnya menarik, menurut saya sebagai anak ingusan yang baru mau masuk ke dunia periklanan mau nggak mau harus kesana buat mengasah kemampuan dan bisa merasakan persaingan yang sangat ketat, soalnya agency disana banyak banget belum lagi kesempatan untuk menggarap brand yang bermacam-macam. Semisal saya bisa bekerja di Jakarta pun saya berniat nggak berlama-lama, maksimal 5 tahun lah...selebihnya cuman dua pilihan; Jogja atau di luar negeri, New York misalnya :p. 

Yuk mari kita berusaha dan berkarya untuk masa depan yang lebih  baik. Aamiin.

You Might Also Like

3 comments

  1. cita-citanya sama mat :p
    klo ke jakarta pastikan agency pertamamu multinational, banyak banget pegang client regional, kadang2 dapet pesenan iklan dari cabang di negara lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu mbak...tapi kayaknya aku harus ambil les bahasa inggris dulu soalnnya Bahasa inggrisku masih berantakan soale hehehe

      Hapus
  2. Setuju sama mat! Ke luar negeri. Tembak bulan nyantol ke bintang. Kita ketemu 5 tahun lagi ya, di sebuah tempat yang harus pake paspor kesananya. *toss* *hahaha*

    BalasHapus

Like us on Facebook